Press Release Stadium General Bahasa Arab

Oleh : Halimah

Pada Sabtu, 30 Maret 2018 lalu, telah berlangsung Stadium General Kelas Bahasa Arab di Ruang A Masjid Mardliyyah UGM. Dengan diselenggarakannya Stadium General, serangkaian kegiatan Kelas Bahasa Arab resmi dimulai. Kelas ini berlangsung dari bulan April hingga Mei, dengan materi berupa Muhadatsah, Nahwu dan Shorof dipandu oleh Ustadz Talqis Nurdianto, Lc. MA. dan Ustadz Arief Bahtiar S.Pd.

Stadium General kali ini dibersamai oleh Ustadz Talqis. Beliau memberikan semangat dan menyampaikan keutamaan dalam mempelajari Bahasa Arab yang membuat para peserta semakin semangat.

إِنَّا أَنْزَلْنَاهُ قُرْآنًا عَرَبِيًّا لَعَلَّكُمْ تَعْقِلُونَ
Sesungguhnya Kami telah jadikan Al-Qur’an dalam bahasa Arab supaya kalian memikirkannya.” (QS. Yusuf [12]: 2)

Ustadz Talqis menyampaikan bahwa dengan memahami Bahasa arab kita dapat lebih memahami makna Al-Qur’an dan Hadits. Sehingga dengan meningkatnya pemahaman maka meningkat pula interaksi kita dengan Kalamullah. Hukum mempelajarinya adalah wajib, karena memahami Al-Qur’an dan As-Sunnah itu wajib. Keduanya tidak bisa dipahami kecuali dengan memahami bahasa Arab.
Peserta maupun panitia penyelenggara berharap penyelenggaraan Kelas Bahasa Arab kali ini menjadi ajang untuk berlomba-lomba dalam kebaikan dan tholabul ‘ilmi. Di dalam penyelenggaraannya nanti pula diharapkan agar peserta tetap istiqomah dan dapat mengikuti Kelas Bahasa Arab dengan sungguh-sungguh.

-Divisi Bahasa Arab, FOSDA Masjid Mardliyyah UGM-

Posted in Bahasa Arab, FOSDA, Reportase and tagged , .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *