Forum Studi dan Dakwah (FOSDA)

Visi

Sebagai wadah bagi umat islam dan mitra bagi elemen masyarakat dalam peningkatan kapasitas kafaah diniyah untuk membangun masyarakat yang beriman, bertakwa serta berakhlak mulia.

Misi

Misi FOSDA Masjid Mardliyyah UGM adalah sebagai berikut :

  • Membina ketakwaan, keimanan, dan akhlak umat islam khususnya Yogyakarta dengan berpedoman kepada Al Qur’an dan sunah Rasulullah Muhammad SAW.
  • Menggali, mengembangkan dan memantapkan segenap potensi umat islam, baik potensi akal, keilmuan, maupun budaya yang sifatnya kreatif dan aplikatif yang akan berguna bagi umat.
  • Mengembangkan kerja sama, komunikasi, dan persaudaraan dengan berbagai elemen dakwah, warga masyarakat dan lembaga dari berbagai kalangan  (baik perseorangan, perhimpunan, pemerintahan, maupun swasta) yang tidak bertentangan dengan asas dan tujuan FOSDA Masjid Mardliyyah

Dengan visi dan misi yang diemban, FOSDA Masjid Mardliyyah UGM berusaha menetapkan strategi berdakwah untuk mempengaruhi lingkungan, baik secara langsung maupun tidak langsung. Suasana Kota Yogyakarta relativ kondusif untuk gerak dakwah, sehingga banyak gerakan dakwah tumbuh dan berkembang di kota ini. Sasaran dakwah yang tertuju pada kalangan terpelajar (seperti mahasiswa, pelajar, dan dosen) dan masyarakat secara umum.